Kabar Bima

STIT Sunan Giri Bima Gelar Temu Alumni

334
×

STIT Sunan Giri Bima Gelar Temu Alumni

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Sunan Giri Bima menggelar kegiatan temu alumni, Sabtu (2/12) pagi. Alumni semua angkatan turut hadir memeriahkan kegiatan yang digelar di kampus setempat.

STIT Sunan Giri Bima Gelar Temu Alumni - Kabar Harian Bima
Temu Alumni STIT Sunan Giri. Foto: Ady

Ketua STIT Sunan Giri Bima, H Mustafa HM Ali mengatakan, pertemuan alumni bertujuan untuk menjalin kembali silaturrahmi pihak kampus dengan alumni serta alumni dengan sesama alumni.

STIT Sunan Giri Bima Gelar Temu Alumni - Kabar Harian Bima

“Pertemuan ini untuk pertama kalinya dan menjadi awal untuk merajut kembali silaturrahmi dengan para alumni,” jelasnya.

H Mustafa mengaku, sejak berdiri STIT sudah mencetak sekitar 1500 alumni. Para alumni ini tersebar di berbagai profesi dan wilayah baik di Bima maupun luar daerah. Hal ini menjadi kebanggaan bagi almamater karena tak hanya mencetak kuantitas, tetapi juga mengedepankan kualitas alumni.

“Hanya saja memang persebaran alumni ini yang perlu kita identifikasi kembali dan lewat pertemuan ini kita berharap ada masukan untuk kemajuan kampus,” tuturnya.

Keberadaan forum alumni kata dia, sangat diharapkan menjadi kekuatan yang dapat berperan aktif untuk menghasilkan ide dan gagasan demi kemajuan kampus. Manfaatnya bukan hanya untuk kampus, tetapi juga para alumni sendiri.

“Saya bersyukur atas terlaksananya kegiatan. Ini terdorong karena melihat kondisi kampus. Terutama mahasiswa. Bulan November tahun ini sangat kurang sekali,” ujarnya.

Salah satu alumni, Arkam merasa bangga pernah menjadi bagian dari Almamater STIT. Alumni angkatan 2010 ini yakin kampus STIT ke depan bisa bangkit dan berkembang dengan bersatunya para alumni.

“InsyaAllah kami sebagai alumni tidak tinggal diam untuk memajukan kampus. Karena kami juga punya tanggungjawab moral terhadap almamater yang membesarkan kami,” kata Arkam yang kini bekerja sebagai Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial RI.

*Kahaba-03