Arahman – Fera, Irfan Pilih Kembali Berkarir di Birokrasi

Kota Bima, Kahaba.- Nama kepala LPMP NTB HM Irfan begitu santer dibicarakan sebagai pasangan kuat yang bakal maju mendampingi H Arahman H Abidin (Aji Man). Seperti mendapat dukungan dari pihak Aji Man, Irfan beberapa bulan terakhir terus turun mensosialisasikan diri ke publik.

Kepala LPMP NTB, H. Muhammad Irfan. Foto: Eric

Namun demikian politik, sekejap mata semua bisa berubah. Kadang hasil tak semulus yang diharapkan. Politik terus bergerak sesuai dengan dinamikanya. Pun pada akhirnya, yang tidak disangka – sangka  terjadi dan menghentakkan publik.

Seolah sudah final, pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bima Aji Man – Dae Fera terus dilempar ke publik. Dua nama itu terus menghiasi dinding sosial media. Bahkan beberapa kali foto keduanya saat bersama diberbagai kesempatan juga ditunjukan. Tim – tim bahkan menunjukan gerak dan mulai melakukan konsolidasi.

Lantas bagaimana dengan HM Irfan? Saat media ini berkesempatan mengonfirmasi soal keinginannya maju mendampingi Aji Man, Irfan menjelaskan, pada hari Sabtu (2/11) sekitar pukul 11.00 Wita di Mataram, digelar pertemuan antara dirinya dengan Aji Man.

“Inti pertemuan tersebut saya menyatakan bahwa saya tidak ingin membebani petahana (Aji Man) untuk mempertimbangkan saya lagi sebagai pendamping di Pilkada Kota Bima 2018,” ungkapnya.

Meskipun sambung Irfan, Aji Man sendiri mengatakan bahwa chemistry-nya lebih dapat dengan dirinya untuk maju bersama dan membangun Kota Bima ke depan.

“Tapi semua harus memahami, bahwa saya bukan politisi. Tapi dididik sebagai birokrat. Kemudian yang penting juga perlu saya sampaikan, kepastian dalam politik adalah ketidakpastian itu sendiri. Tidak ada yang tidak mungkin dalam politik. Tidak ada yang mustahil bagi Allah SWT apabila sudah menghendaki,” paparnya.

Irfan menambahkan, dirinya saat ini tengah menunggu hasil akhir dari assesment test jabatan tinggi pratama Kemdikbud RI untuk jabatan Direktur Pendidikan Sekolah Dasar Kemdikbud RI. Dirinya pun berharap doa dari masyarakat Kota Bima.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *