Kapolda NTB Imbau Warga Segera Serahkan Senjata Api

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kapolda NTB Brigjen Pol Firli mengimbau warga yang memilik Senjata Api (Senpi) untuk segera menyerahkan ke polisi. Karena bagi warga yang menyerahkan Senpi dengan cara baik-baik, dipastikan tidak dihukum.

Kapolda NTB Brigjen Pol Firli menunjukan Senpi rakitan yang diamankan di Kecamatan Woha. Foto: Deno

Menurut Firli, sepanjang tahun 2017, ada 7 kasus kepemilikan Senpi ilegal yang sudah ditangani Polres Bima. Dari 7 kasus itu, belasan Senpi rakitan sudah diamankan.

“Terakhir tadi malam Polres Bima mengamankan 1 orang warga Woha karena memiliki Senpi. Selain itu Polres Bima juga menemukan beberapa pucuk Senpi rakitan tanpa pemilik di wilayah Kecamatan Woha,” ungkapnya saat jumpa pers soal pengamanan Senpi rakitan, Minggu (13/12).

Firli menegaskan, pihaknya tidak akan menghukum warga yang menyerahkan Senpi. Tapi jika pihaknya menemukan warga yang memiliki Senpi secara ilegal, maka akan berurusan dengan hukum.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *