Pemkot Bima Raih Penghargaan dari Menteri Keuangan

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima meraih penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi.

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin. Foto: EricSyahrial

Penghargaan ini akan diterima oleh Walikota Bima HM Qurais H Abidin Rabu (6/12) di Jakarta pada acara Sosialisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2018 dan Penganugerahan Dana Rakca Award, yang diselenggarakan Kementerian Keuangan RI di kompleks Kementerian Keuangan Jakarta Pusat.

Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin melalui siaran persnya mengatakan, menurut surat dari Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Menkeu RI Boediarso Teguh Widodo, penghargaan ini diberikan kepada daerah yang mempunyai kinerja yang baik dalam kesehatan fiskal dan pengelolaan keuangan daerah, pelayanan dasar publik pendidikan, kesehatan, dan pekerjaan umum, serta ekonomi dan kesejahteraan.

“Walikota Bima menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas prestasi dan penghargaan tersebut, yang menurutnya merupakan buah atas kerja keras seluruh satuan kerja dan jajaran Pemerintah Kota Bima,” ujarnya.

Kata Syahrial, Walikota sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan Pemerintah RI di bidang penyusunan dan penyajian laporan keuangan tahun 2016. Apresiasi ini merupakan buah atas kerja keras seluruh satuan kerja dan jajaran Pemkot Bima dalam melaksanakan nilai-nilai integritas, profesionalitas, dan tanggung jawab.

Ia menambahkan, salah satu aspek penilaian adalah upaya yang dilakukan Pemkot Bima untuk mempertahankan WTP selama tiga kali berturut-turut sejak tahun 2014.

“Semoga penghargaan ini dapat mendorong semangat jajaran Pemerintah Kota Bima dalam pencapaian WTP pada tahun berikutnya,” tambahnya.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *