Kabar Bima

Kepala LPMP NTB: Hanya Dengan Pendidikan Terwujudnya Perubahan dan Peradaban

380
×

Kepala LPMP NTB: Hanya Dengan Pendidikan Terwujudnya Perubahan dan Peradaban

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepala LPMP NTB HM Irfan mengatakan perubahan kemajuan daerah dan peradaban hanya bisa dilakukan melalui pendidikan. Kepala sekolah dan pengawas diharapkan menjadi agent of change menuju perubahan dan kemajuan tersebut.

Kepala LPMP NTB: Hanya Dengan Pendidikan Terwujudnya Perubahan dan Peradaban - Kabar Harian Bima
Kepala LPMP NTB HM Irfan saat memberikan pengarahan di kegiatan Desiminasi Hasil Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan. Foto: Dok LPMP NTB

Saat menyampaikan pengarahan pembukaan kegiatan Desiminasi Hasil Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan, dihadapan kepala sekolah model dan pengawas se-NTB, Rabu (6/12) di Narmada Lombok Barat. Irfan berharap satuan pendidikan harus menjadi model dari sebuah kemajuan dan peradaban. Sebab, peningkatan dan penjaminan mutu pendidikan hanya bisa dilakukan oleh satuan pendidikan.

Kepala LPMP NTB: Hanya Dengan Pendidikan Terwujudnya Perubahan dan Peradaban - Kabar Harian Bima

“Di dalam satuan pendidikan itu ada kepala sekolah, guru dan pengawas. Mereka harus fokus dan bersungguh – sungguh untuk mendorong terwujudnya perubahan dan peradaban,” katanya.

Menurut Irfan, kepala sekolah, guru dan pengawas merupakan lokomotif untuk perubahan. Menciptakan sesuatu yang belum berkualitas menjadi berkualitas, dari belum maju menuju pada kemajuan.

“Satuan pendidikan harus bisa merubah satu perubahan peradaban bagi masyarakat disekitarnya. Pada akhirnya membentuk satu iklim dan ekosistim pendidikan untuk bersama-sama menuju kemajuan dan perubahan,” jelasnya.

*Kahaba-01