Dinas Dikbud Terima Bantuan APE PAUD dari Kemendikbud

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima, menerima bantuan sarana pembelajaran berupa Alat Permainan dan Edukasi (APE) berbasis  IT untuk PAUD dan TK, Kamis (6/12). Bantuan itu kemudian diserahkan secara simbolis kepada salah satu perwakilan PAUD di kantor dinas setempat.

Penyerahan bantuan APE PAUD dari Kemendikbud. Foto: Eric

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, H Alwi Yasin menjelaskan, bantuan APE diperuntukkan bagi 61 PAUD dan TK di Kota Bima dengan total anggaran senilai Rp508 juta lebih. Masing-masing PAUD dan TK  mendapatkan bantuan senilai Rp 8 juta lebih jika dinominalkan.

“PAUD dan TK yang mendapatkan adalah yang mengajukan proposal. Begitu pula untuk tahun berikutnya akan ada lagi bantuan serupa bagi lembaga yang mengajukan tahun ini,” jelas Alwi di ruang kerjanya.

Diharapkannya, dengan bantuan tersebut para siswa PAUD dan TK bisa termotivasi lagi untuk belajar dengan memanfaatkan tekonologi. Ia yakin, kemudahan belajar dengan teknologi akan mendorong kreatifitas siswa dan ikut pula meningkatkan mutu guru.

“Perkembangan teknologi saat ini tidak bisa kita hindari, bahkan di dunia pendidikan secara bertahap akan diarahkan pembelajaran berbasis IT dan online. Tinggal bagaimana pemanfaatannya secara positif dan lingkungan sekolah bisa beradaptasi,” ujarnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *