Ketua DPRD: Rapat Paripurna Sudah Penuhi Quorum

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyati memastikan anggota dewan yang hadir pada rapat paripurna pada Kamis (7/12) siang sudah memenuhi quorum. Sehingga atas dasar itu, ia selaku pimpinan melanjutkan rapat paripurna hingga akhir. (Baca. Tak Penuhi Quorum, Hasil Paripurna DPRD Dianggap Ilegal)

Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyati. Ady

Pernyataan Murni ini membantah tudingan Wakil Ketua Komisi II, Edy Muhlis dan hasil pengamatan media pada saat rapat paripurna berlangsung. Walaupun ia mengakui, sempat menunggu terpenuhinya quorum beberapa saat setelah dimulainya paripurna.

“Peserta rapat paripurna sudah quorum kok. Bisa dilihat absensi kehadiran anggota tadi,” ujar Duta PAN ini di ruang kerjanya didampingi Wakil Ketua, Nukrah.

Memang kata dia, sebagian anggota dewan tidak hadir, tetapi bukan berarti tidak quorum. Ia mengelaim minimnya kehadiran anggota dewan karena kesibukan agenda lain. Seperti agenda komisi dan agenda dapil bersama konstituen masing-masing.

Penegasan juga disampaikan Wakil Ketua DPRD, Nukrah. Sebelum rapat paripurna dimulai, pimpinan lebih dulu memastikan terpenuhinya quorum. Karena sudah terpenuhi sehingga rapat dilanjutkan hingga akhir.

Ia menjelaskan, rapat paripurna yang digelar agendanya adalah penyampaian laporan Pansus terkait rencana kerja tahun 2018 dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) oleh Bapem Perda, baik usulan eksekutif maupun inisiatif DPRD untuk tahun 2018.

“Ada 17 Raperda yang akan dibahas pada tahun 2018, empat diantaranya adalah Raperda inisiatif dewan,” tandasnya.

*Kahaba-03 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *