Dewan Tingkatkan Dana Bantuan Masjid dan Musholla

Kota Bima, Kahaba.- Pada APBD tahun 2018, DPRD Kota Bima telah meningkatkan dana bantuan untuk masjid dan musholla. Itu dilakukan, karena melihat semangat masyarakat mengelola tempat ibadah sangat tinggi.

Anggota DPRD Kota Bima Nazamuddin. Foto: Bin

“Di APBD tahun 2018, dana untuk bantuan masjid dan musholla sudah ditingkatkan dari anggaran sebelumnya,” ujar anggota DPRD Kota Bima Nazamuddin, Jumat (8/12).

Untuk itu, dirinya berharap kepada masyarakat terutama kepada pengurus masjid dan musholla agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik – baiknya.

“Saat ini memang Pemerintah Kota Bima sedang gencar – gencarnya menyerahkan bantuan untuk tempat ibadah. Jadi bagi yang belum mendapatkan bantuan di tahun 2017, Insya Allah pada APBD tahun 2018 sudah bisa dimanfaatkan,” ungkapnya.

Pria yang juga Ketua PKPI Kota Bima itu mengingatkan kepada masyarakat, penganggaran bantuan masjid dan musholla itu berkat kesepakatan antara eksekutif dan legislatif. Jadi saat pemerintah turun menyerahkan bantuan tersebut, kepala daerah perlu juga menyampaikan bantuan itu berkat perjuangan bersama kedua lembaga.

“APBD itu Perda yang sudah disepakati oleh eksekutif dan legislatif. Jadi bantuan itu, secara formalitas diserahkan oleh kepala daerah,” tuturnya.

Nazamuddin menambahkan, dalam hal ini pemerintah merasa memang belum bisa melayani permohonan bantuan dari masyarakat dengan maksimal. Karena jika dilihat dari kemampuan dan kebutuhan, masih jauh lebih banyak kebutuhan. Sehingga dilakukan dengan cara bertahap.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *