Kabar Bima

Dewan Tingkatkan Dana Bantuan Masjid dan Musholla

249
×

Dewan Tingkatkan Dana Bantuan Masjid dan Musholla

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pada APBD tahun 2018, DPRD Kota Bima telah meningkatkan dana bantuan untuk masjid dan musholla. Itu dilakukan, karena melihat semangat masyarakat mengelola tempat ibadah sangat tinggi.

Dewan Tingkatkan Dana Bantuan Masjid dan Musholla - Kabar Harian Bima
Anggota DPRD Kota Bima Nazamuddin. Foto: Bin

“Di APBD tahun 2018, dana untuk bantuan masjid dan musholla sudah ditingkatkan dari anggaran sebelumnya,” ujar anggota DPRD Kota Bima Nazamuddin, Jumat (8/12).

Dewan Tingkatkan Dana Bantuan Masjid dan Musholla - Kabar Harian Bima

Untuk itu, dirinya berharap kepada masyarakat terutama kepada pengurus masjid dan musholla agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik – baiknya.

“Saat ini memang Pemerintah Kota Bima sedang gencar – gencarnya menyerahkan bantuan untuk tempat ibadah. Jadi bagi yang belum mendapatkan bantuan di tahun 2017, Insya Allah pada APBD tahun 2018 sudah bisa dimanfaatkan,” ungkapnya.

Pria yang juga Ketua PKPI Kota Bima itu mengingatkan kepada masyarakat, penganggaran bantuan masjid dan musholla itu berkat kesepakatan antara eksekutif dan legislatif. Jadi saat pemerintah turun menyerahkan bantuan tersebut, kepala daerah perlu juga menyampaikan bantuan itu berkat perjuangan bersama kedua lembaga.

“APBD itu Perda yang sudah disepakati oleh eksekutif dan legislatif. Jadi bantuan itu, secara formalitas diserahkan oleh kepala daerah,” tuturnya.

Nazamuddin menambahkan, dalam hal ini pemerintah merasa memang belum bisa melayani permohonan bantuan dari masyarakat dengan maksimal. Karena jika dilihat dari kemampuan dan kebutuhan, masih jauh lebih banyak kebutuhan. Sehingga dilakukan dengan cara bertahap.

*Kahaba-01