Kabar Bima

Peringati Hari AIDS, Akbid Harapan Bunda Gelar Long March

247
×

Peringati Hari AIDS, Akbid Harapan Bunda Gelar Long March

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran kampus Akbid Harapan Bunda Bima menggelar kegiatan peringatan Hari AIDS se-dunia dengan gerak jalan jauh (Long march), Sabtu (9/12). Kegiatan itu dimulai dari kampus, menuju perempatan lampu merah jalan Soekarno-Hatta dan kembali finish di kampus setempat.

Peringati Hari AIDS, Akbid Harapan Bunda Gelar Long March - Kabar Harian Bima
Foto bersama mahasiswa Akbid Harapan Bunda saat Long March Hari AIDS. Foto: Dok Akbid Harapan bunda

“Kegiatan ini bertema Lead Your Dream, With Stop HIV/AIDS and Save Our Generation With Healty Life. Tujuannya, meningkatkan kesadaran dan kepedulian seluruh masyarakat terhadap HIV/AIDS dengan cara melakukan tes kesehatan tempat pelayanan kesehatan,” ujar ketua tim rombongan, Rostina.

Peringati Hari AIDS, Akbid Harapan Bunda Gelar Long March - Kabar Harian Bima

Ia mengungkapkan, melalui kampanye ini pula pihaknya mengajak seluruh elemen untuk bekerjasama,  menyerukan stop HIV/AIDS, dengan turut membubuhi tandatangan pada kain putih yang telah disiapkan.

“Perang terhadap penyakit HIV?AIDS itu harus, demi menyelamatkan generasi bangsa kedepan yang lebih baik,” tandasnya.

Rostinah berharap, masyarakat juga berani memeriksakan kesehatan. Karena data yang diperoleh tahun 2017, terdapat 15 kasus HIV-AIDS di Kabupaten Bima dan terdapat 7 kasus yang sama di Kota Bima.

“Kasus AIDS seperti fenomena gunung es, yang tampak dipermukaan jumlahnya sedikit, tapi yang tidak tampak lebih banyak lagi,” katanya.

Sebagai bentuk perlawanan terhadap penyakit yang merenggut nyawa manusia nomor satu itu. Pihaknya turut membagikan pamflet, stiker, pita dan juga bunga kepada pengendara yang melewati jalan.

*Kahaba-04