FKGO Kota Bima Bersih-Bersih Situs Wadu Ntanda Rahi

Kota Bima, Kahaba.- Pengurus Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGO) Kota Bima menggelar gotong – royong di Situs Wadu Ntanda Rahi, Minggu (10/12). Bersih – bersih tempat wisata bersejarah itu dimaksud agar tetap terawat dan terlindungi.

FKGO foto bersama usai membersihkan Situs Wadu Ntanda Rahi. Foto: Dok FKGO

Ketua FKGO Kota Bima Ikbal Tanjung mengatakan, Situs Wadu Ntanda Rahi bertempat di tengah kota. Namun keberadaannya acapkali tidak diperhatikan. Merasa bertanggungjawab sebagai warga Kota Bima, ia mengajak semua pengurus FKGO untuk membersihkan situs bersejarah tersebut.

“Ini peting dijaga dan dirawat, agar anak-anak cucu kelak agar tidak lupa pada sejarah,” katanya.

Dari kegiatan sambung Ikbal, hadir pula perwakilan dari Karang Taruna Kota Bima dan LSM kemanusiaan LKSA Bima serta kepala SDN 39 Kota Bima. Dirinya berharap, kedepan semakin banyak warga dan seluruh komponen masyarakat yang peduli terhadap situs sejarah ini.

Dirinya juga berharap kepada Pemerintah Kota Bima melalui dinas terkait agar bisa membuat tempat – tempat duduk diatas puncak Wadu Ntanda Rahi. Sehingga masyarakat yang ingin mengetahui tentang Wadu Ntanda Rahi bisa santai menikmati situs dimaksud.

“Diatas situs itu tidak ada apa – apa. Mungkin biar lebih bagus dibuat tempat duduk dan santai, biar pengunjung juga bisa menikmati,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *