Kabar Bima

BSMI Gelar Pengobatan Gratis di Desa Rade Madapangga

309
×

BSMI Gelar Pengobatan Gratis di Desa Rade Madapangga

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bima menggelar kegiatan pengobatan gratis di Desa Rade Kecamatan Madapangga, Minggu (10/12). Kegiatan tersebut diikuti ratusan orang warga setempat.

BSMI Gelar Pengobatan Gratis di Desa Rade Madapangga - Kabar Harian Bima
Warga saat memeriksa kesehatan. Foto: Dok BSMI

Ketua BSMI Kota Bima Muhammad Akbar mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan sunatan gratis rutin digelar. Tidak hanya di Kota Bima, tapi juga dilaksanakan di sejumlah Desa pelosok Kabupaten Bima.

BSMI Gelar Pengobatan Gratis di Desa Rade Madapangga - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah kegiatan pengobatan gratis dan screening pasien Katarak oleh dr Yadi Sp.M tadi diikuti 150-an warga setempat,” ujarnya.

Diakui Akbar, kegiatan yang digelar di Kantor Desa Rade tersebut bekerjasama dengan Iakatan Dokter Indonesia (IAI) Bima dan KLM Bima. Selama kegiatan berlangsung masyarakat antusias memeriksa kesehatannya.

Sambung dokter yang mengabdi di RSUD Bima itu, Kepala Desa Rade Arifin mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya bahkan berharap kegiatan serupa bisa terus digelar dan berlanjut. Tidak hanya di Desa Rade, tapi juga di sejumlah wilayah pelosok yang ada di Kecamatan Madapangga.

*Kahaba-01