BSMI Gelar Pengobatan Gratis di Desa Rade Madapangga

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bima menggelar kegiatan pengobatan gratis di Desa Rade Kecamatan Madapangga, Minggu (10/12). Kegiatan tersebut diikuti ratusan orang warga setempat.

Warga saat memeriksa kesehatan. Foto: Dok BSMI

Ketua BSMI Kota Bima Muhammad Akbar mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan sunatan gratis rutin digelar. Tidak hanya di Kota Bima, tapi juga dilaksanakan di sejumlah Desa pelosok Kabupaten Bima.

“Alhamdulillah kegiatan pengobatan gratis dan screening pasien Katarak oleh dr Yadi Sp.M tadi diikuti 150-an warga setempat,” ujarnya.

Diakui Akbar, kegiatan yang digelar di Kantor Desa Rade tersebut bekerjasama dengan Iakatan Dokter Indonesia (IAI) Bima dan KLM Bima. Selama kegiatan berlangsung masyarakat antusias memeriksa kesehatannya.

Sambung dokter yang mengabdi di RSUD Bima itu, Kepala Desa Rade Arifin mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya bahkan berharap kegiatan serupa bisa terus digelar dan berlanjut. Tidak hanya di Desa Rade, tapi juga di sejumlah wilayah pelosok yang ada di Kecamatan Madapangga.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *