Koramil Woha Gotong Royong Bersihkan Pemakaman Umum

Kabupaten Bima, Kahaba.- Personel Koramil 1608-04/ Woha dibawah pimpinan Pelda Syafrudin bersama warga Belo Kecamatan Palibelo dan Babinkamtibmas menggelar Karya Bhakti TNI dalam rangka HARI JUANG KARTIKA tahun 2017 di desa Belo, Senin (11/12).

Foto bersama personel Koramil Woha bersama warga disela-sela gotong royong. Foto: Dok Koramil Woha

“Kegiatan seperti pembersihan area publik sepanjang jalan dan area pemakaman, serta penyerahan kunci MCK kepada Kepala Dusun Belo dan warga Bre Kecamatan Palibelo,” ujar Syafrudin.

Ia menjelaskan, jika dirunut kebelakang, pada zaman kemerdekaan wilayah Palibelo adalah salah satu sentral pendudukan Jepang dan pelucutan Senjata Jepang oleh Laskar Kae. Sehingga dipilih area pemakaman umum tersebut untuk dibersihkan, karena di area pemakaman juga ada Pahlawan yang tidak dikenal yang ikut berjuang mengusir penjajah.

“Selain menghidupkan kembali gotong-royong yang menjadi warisan nenek moyang bangsa Indonesia, juga mengingatkan kembali kepada kita semua agar mengingat mati,” katanya.

Selama kegiatan sambungnya, berjalan tertib dan lancar. Antusias masyarakat pun luar biasa. Para Babinsa juga mengimbau kepada warga agar selalu menjaga kebersihan pemukiman.

“Jika tidak bisa memperbaiki, jangan merusak. Karena Palibelo adalah salah satu sentral Kabupaten Bima,” tegasnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *