Kabar Bima

Ketua PKPI dan Tim Salut Bantu Korban Tanah Longsor

279
×

Ketua PKPI dan Tim Salut Bantu Korban Tanah Longsor

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- PKPI Kota Bima bersama Tim Sahabat Lutfi (Salut) bergerak cepat membantu warga Kelurahan Dodu yang tertimpa tanah longsor, Minggu kemarin. Kehadiran PKPI dan Tim Salut, Senin (11/12) disambut haru warga yang tertimpa musibah tersebut.

Ketua PKPI dan Tim Salut Bantu Korban Tanah Longsor - Kabar Harian Bima
Nazamuddin (Topi Merah) bersama warga korban tanah longsor. Foto: Dok Tim Salut

Ketua PKPI Kota Bima Nazamuddin mengatakan, dirinya mengetahui musibah tersebut setelah dikabarkan kerabat yang ada di Kelurahan Dodu. Tidak pikir panjang, dirinya bersama Tim Salut membelikan material bangunan untuk memperbaiki rumah yang roboh akibat tanah longsor itu.

Ketua PKPI dan Tim Salut Bantu Korban Tanah Longsor - Kabar Harian Bima

“Musibah terjadi kemarin malam sekitar pukul 19.30 Wita. Tanah longsor dan menimpa rumah Sri Hartati, warga RT 07 RW 03 Kelurahan Dodu yang ada di bawahnya. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” tuturnya.

Beruntung kata pria yang juga anggota DPRD Kota Bima itu, hanya satu rumah yang tertimpa tanah longsor. Kendati demikian, rumah salah seorang warga tersebut roboh dan mengalami kerugian yang tidak sedikit.

Ketua PKPI dan Tim Salut Bantu Korban Tanah Longsor - Kabar Harian Bima
Foto bersama dengan warga usai penyerahan bantuan korban tanah longsor. Foto: Tim Salut

“Material ini kami salurkan dengan harap semoga dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah,” katanya.

Ia mengaku, penyerahan langsung disampaikan oleh dirinya bersama Tim Salut dan didampingi tim siaga bencana Kelurahan Dodu. Ia berharap, bantuan yang tidak seberapa itu semoga dapat membantu memperbaiki rumah warga yang roboh.

Sebagai pemerintah yang duduk di lembaga dewan dirinya berharap kepada Pemerintah Kota Bima bisa hadir dan memberikan bantuan. Karena bagaimana pun perhatian dan bantuan saat ini sangat dibutuhkan.

*Kahaba-01