PEMSAB Minta Pengelolaan Dana Desa di Wera Tepat Sasaran

Kabupaten Bima, Kahaba.-  Persatuan Mahasiswa Sangiang Bima (PEMSAB) menggelar aksi demonstrasi di Kantor Kecamatan Wera, Senin (11/12). Massa aksi meminta Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kecamatan Wera untuk mengelola dana desa dengan baik dan tepat sasaran.

PEMSAB menggelar aksi di Kantor Kecamatan Wera. Foto: Dok PEMSAB

“Kami ingin mengingatkan agar pemerintah desa tidak melakukan tindakan korupsi dalam mengelola dana desa,” kata Koordinator Lapangan, Fuadin saat dihubungi media ini.

Kata dia, aksi tersebut bukan hanya mengkritisi pemerintah desa dan Kecamatan, namun juga memberikan solusi konstruktif dalam membangun desa dengan baik dan bebas dari perbuatan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Semua elemen harus dilibatkan dalam membangun desa dan dalam penggunaan dana desa,” katanya.

Ketua Umum PEMSAB, Hendra berharap kepada seluruh Pemerintah Desa di Kecamatan Wera agar mengelola anggaran dengan akuntabel, profesional dan menjalin kemitraan dengan beberapa lembaga, organisasi kepemudaan dan lainnya.

Tujuannya agar dana desa dapat diawasi sehingga pengelolaannya betul-betul untuk kesejahteraan masyarakat.

“Intinya membangun desa tidak bisa sendiri. Desa harus membuka diri dan mau menjalin kemitraan,” paparnya.

Aksi tersebut berjalan lancar dan damai. Beberapa point yang disampaikan oleh massa aksi diterima oleh pemerintah Kecamatan Wera.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *