Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Area Bima Gelar Apel Siaga

Kota Bima, Kahaba.- Menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru Tahun 2018, PT PLN (Persero) Area Bima menggelar apel siaga di halaman kantor setempat, Senin (11/12). Apel dipimpin langsung Manajer PLN Area Bima, Dony Gustiarsyah.

Apel Siaga PLN sambut Natal dan Tahun Baru 2018. Foto: Eric

Dony menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan alat kerja. Agar saat di lapangan, tidak ada kendala yang dapat menghambat pekerjaan.

“Selain mengecek personil dan alat kerja,  kesehatan petugas lapangan juga penting. Sehingga dalam bertugas, semua berada dalam kondisi baik.” terangnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah mengecek pasokan daya di sistem kelistrikan Bima. Karena daya telah mengalami surplus dan pembangkit mencapai 55 Megawatt (MW). Sementara beban puncak mencapai 45 MW. Jadi terdapat cadangan daya sebesar 10 MW.

“Insya Allah untuk pasokan daya dan kesiapan pembangkit aman,” katanya.

Setelah mengecek kondisi alat dan kelengkapan sambungnya, pihaknya juga akan menyiagakan petugas kelistrikan guna mengantisipasi gangguan yang terjadi saat libur Natal dan Tahun Baru.

“Namanya gangguan bisa saja terjadi, apalagi ini mulai masuk musim hujan. Ini tentu harus kita antisipasi,” bebernya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang mengalami gangguan listik diminta agar dapat menghubungi Contact Center PLN, di 123, atau (0374) 123 menggunakan telepon seluler.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *