Deta English Course dan Deta Pustaka Bangun Spirit Literasi Akhir Pekan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Deta English Course bekerjasama dengan Deta Pustaka menggelar kegiatan literasi akhir pekan, di Desa Rasabou Kecamatan Bolo, kemarin. Kegiatan itu mengangkat tema Membaca Masa Lalu, Menulis Masa Depan Menuju Peradaban tersebut diikuti puluhan anak-anak sekolah dasar.

Foto bersama Deta English Course dan Deta Pustaka saat acara Literasi Akhir Pekan. Foto: Istimewa

Pembina Deta English Course sekaligus Deta Pustaka Ayu Lestari mengatakan, kegiatan tersebut tujuannya dalam rangka memberikan spirit pengetahuan kepada anak melalui media membaca. Sebab, aktivitas membaca harus mulai ditanamkan sejak kecil, sebagai modal anak berinteraksi di lingkungan sekolah maupun keluarga.

“Dengan intensifnya kegiatan membaca kemudian menulis, akan mampu meningkatkan wawasan anak serta tidak gampang hilang dalam ingatan,” ujarnya.

Menurut Ayu, kegiatan Literasi yang diusungnya berbeda dengan kegiatan literasi kebanyakan. Konsepnya, setelah membaca juga diberikan permainan game. Anak-anak juga diberikan kesempatan untuk menceritakan kembali apa yang telah dibaca.

“Tujuan ini merangsang pikiran anak, sehingga tidak membuat mereka jenuh. Ekspektasi dair kegiatan ini, dengan modal membaca dan menulis anak bisa melakukan apa yang dinginkan atau dicita-citakan,” tuturnya.

Ia menambahkan kegiatan tersebut direncanakan akan dilakukan setiap akhir pekan, hari Sabtu dan Minggu. Karena waktu tersebut anak-anak libur sekolah. Ayu juga ingin ada donatur buku untuk kegiatan berikutnya. Karena bukunya masih sangat minim.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *