Kabar Bima

Junari, Penderita Liver ini Tutup Usia

1219
×

Junari, Penderita Liver ini Tutup Usia

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah berjuang keras melawan penyakit liver yang dideritanya hampir satu tahun, Junari (35) warga Dusun Ncera desa Doro O’o Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima tutup usia. Kabar duka ini disampaikan oleh kerabat almarhumah, Heriman kepada media ini Rabu (13/12) usai proses penguburan. (Baca. Junari, Wanita Asal Langgudu ini Perut Kian Membesar)

Junari, Penderita Liver ini Tutup Usia - Kabar Harian Bima
Junari saat dirawat di RSUD Bima. Foto: Istimewa

“Junari meninggal hari Rabu (13/12) pukul 09.00 Wita di rumahnya di Langgudu,” ujarnya.

Junari, Penderita Liver ini Tutup Usia - Kabar Harian Bima

Heriman menceritakan, sebelum almarhumah menghembuskan nafas terkahir. Sempat dirawat di RSUP NTB selama 3 hari. Kemudian mendapat perawatan medis yang cukup intensif dari rumah sakit.

Selama perawatan sambungnya, almarhumah sempat disedot cairan di perutnya. Kemudian, dijadwalkan untuk dioperasi. Namun gagal dilakukan karena kondisi kesehatan yang terus menurun.

“Karena tidak jadi operasi, keluarga memutuskan untuk dibawa kembali ke Bima,” katanya.

Selama 3 hari dirawat di rumahnya Kata Heriman, kondisi Junari kian memperihatinkan. Pengobatn pun hanya dilakukan seadanya dengan obat tradisional.

“Keluarga sudah berupaya maksimal, namun Allah SWT berkehendak lain. Junari lebih dulu dipanggil untuk menghadap Illahi,” ucapnya.

Junari meninggalkan 4 orang anak. 3 diantaranya kini tinggal bersama dengan neneknya.

*Kahaba-04