Uji Coba Jalan Satu Arah, Personil Gabungan Jaga Siang-Malam

Kota Bima, Kahaba.- Untuk memastikan penerapan jalan satu arah berjalan maksimal, personil gabungan dari Sat Lantas, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP bekerja ekstra siang-malam. Mereka disiagakan untuk menjaga dan mengamankan arus lalulintas, terutama di tiap cabang.

Petugas Dinas Perhubungan Kota Bima saat mengatur lalu lintas di malam hari. Foto: Istimewa

“Ada 60 personil gabungan yang bertugas dari Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan Sat Lantas Polres Bima Kota. Sampai malam ini mereka masih bekerja di sejumlah titik,” kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bima Sugiharto, Rabu (13/12) malam

Ia mengaku, mulai pukul 06.00 wita sampai pukul 21.00 wita, para petugas setia menemani pengguna jalan untuk mengarahkan agar tidak salah dalam menggunakan jalur utama satu arah.

“Alhamdulillah, petugas kami siap siaga dalam mengamankan pengguna jalan sehingga tertib dan lancar,” ujarnya.

Pihaknya melalui tim yang dibentuk telah menempatkan personil sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Untuk Jalan Soekarno-Hatta ada 15 titik yang dijaga sekitar 40 personil dan 20 personil di Jalan Gajah Mada.

Penjagaan sampai malam tersebut, direncanakan berlangsung selama tiga minggu ke depan. Dengan tujuan, agar semakin bertambahnya masyarakat yang tahu tentang jalur satu arah tersebut.

“Ini butuh proses dan memakan waktu, tapi kami yakin ini bisa berlangsung dengan sukses. Demi kelancaran lalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan,” tuturnya.

Sugiharto menambahkan, sejak diterapkan jalan satu arah angka kecelakaan turun drastis. Baru ada satu kecelakaan yang terjadi, yakni tadi pagi antara pengendara Mobilio yang melawan arus menabrak Mobil Fortuner.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan jalan agar dapat menaati aturan yang telah ditetapkan pemerintah demi kebaikan bersama,” ujarnya.

*Kahaba-04  

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *