PRD Kabupaten Bima Deklarasi Posko Menangkan Pancasila

Kabupaten Bima, Kahaba.- Partai Rakyat Demokratik (PRD) Kabupaten Bima menggelar Deklarasi Posko Menangkan Pancasila di Paruga Na’e Desa Talabiu Kecamatan woha, Kamis (14/12). Kegiatan dengan tema “Bangun Persatuan Nasional, Wujudkan Kesejahteraan Sosial dan Menangkan Pancasila” tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Bima dan Kapolres Bima.

Kegiatan Deklarasi Posko Menangkan Pancasila. Foto: Deno

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa di sejumlah Perguruan Tinggi yang ada di Kota Bima dan Kabupaten Bima. Juga dihadiri oleh perwakilan pemuda dari masing – masing kecamatan serta tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Bima.

Ketua PRD Kabupaten Bima Arif Kurniawan saat sambutan menyampaikan, membangun Posko Menangkan Pancasila bukan saja tempat untuk membahas dan mendiskusikan tentang nilai-nilai dasar Pancasila. Namun terbentuknya posko tersebut, menjadi wadah untuk mengetahui secara langsung kondisi masyarakat seperti yang dicita-citakan Pancasila.

“Kesejahteraan sosial harus diwujudkan, karena itu merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh negara,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer menyampaikan beberapa hal terkait nilai dasar Pancasila. Sebagai wakil bupati dirinya sangat berharap agar semua elemen, khususnya pemuda dan aparatur pegawai di Kabupaten Bima untuk bisa memiliki jiwa Pancasila.

Selain itu, Dahlan juga menginginkan pada semua pihak, agar Pancasila tidak saja dibaca dan hafal. Tapi, juga harus diimpelentasikan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jika semua unsur mengamalkan dan menjalankan hakikat Pancasila dengan baik. Saya yakin, masyarakat akan menikmati kesejahteraan secara merata,” yakinnya.

Sementara itu, Kapolres Bima AKBP Bagus Satryo Wibowo meminta agar nilai dasar Pancasila diamalkan dan dijalankan, dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan bermasyarakat. Ketertiban dan Kamtibmas sebuah daerah akan terwujud ketika masyarakat dan elemen-elemen lain mampu memiliki pemahaman yang mendalam tentang hakikat Pancasila.

“Membangun Posko Menangkan Pancasila merupakan hal positif untuk didukung bersama. Dengan adanya Posko Menangkan Pancasila, masyarakat juga bisa ambuil bagian untuk membangun keamanaan dan ketertiban,” tandasnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *