Warga 5 Desa di Belo Ikuti Pelatihan Media Komunitas

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 30 perwakilan warga dari 5 desa di Kecamatan Belo, Kamis (14/12) pagi mengikuti pelatihan penulisan berita berbasis media komunitas. Kegiatan ini dilaksanakan UPT PPMD GSC di Desa Cenggu Kecamatan Belo.

Pelatihan media komunitas di Desa Cenggu Kecamatan Belo, Kamis pagi. Foto: Ady

Fasilitator UPT PPMD GSC Belo Dian mengatakan, pelatihan yang digelar bertujuan mendorong warga desa agar bisa menulis berbagai informasi tentang desa dan kegiatan komunitas.

Setelah kegiatan kata dia, warga diharapkan dapat membentuk media komunitas sendiri sebagai wadah untuk menyebarluaskan informasi dan kegiatan yang dilaksanakan minimal pada lingkup desa masing-masing.

“Ada banyak hal-hal positif di sekitar warga yang bisa disebarkan melalui tulisan dan cerita menarik agar dibaca oleh orang. Inilah maksud pelatihan ini,” jelasnya.

Rencananya lanjut dia, pelatihan akan dilaksanakan selama dua hari. Fasilitator yang dilibatkan untuk melatih warga berasal dari Wartawan Media Online Kahaba.net.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *