Kabar Bima

Recida Sampaikan Pesan Cinta Damai ke Pelajar

206
×

Recida Sampaikan Pesan Cinta Damai ke Pelajar

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Belum lama ini kasus kekerasan di sekolah dan tawuran antar pelajar SMA terjadi di Kecamatan Wawo. Untuk mencegah kejadian itu terulang, Remaja Cinta Damai (Recida) Kabupaten Bima menyebarkan pesan cinta damai kepada para pelajar.

Recida Sampaikan Pesan Cinta Damai ke Pelajar - Kabar Harian Bima
Foto besama usai sosialisasi Cinta Damai. Foto: Ady

Kegiatan ini dibalut dalam sosialisasi Cinta Damai dengan tema Peran Remaja Cinta Damai dalam Menanggulangi Tindakan Kekerasan dan Ekstrimisme yang digelar Recida Kabupaten Bima di SMAN 2 Wawo, Jum’at (15/12) Pukul 09.00 Wita.

Recida Sampaikan Pesan Cinta Damai ke Pelajar - Kabar Harian Bima

“Kegitan ini diikuti 50 peserta perwakilan Osis se-Kecamatan Wawo. Narasumber kegiatan diisi oleh Kapolsek Wawo, Guru Agama SMA, Alumni Recida dan KNPI Wawo,” jelas Koordinator Recida Kabupaten Bima, Adiman Husain.

Kegiatan sosialisasi itu kata dia, terselenggara atas dukungan dari Nusatenggara Center (NC) dan PPIM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta serta kerjasama Osis SMAN 2 Wawo dan PK KNPI Wawo.

Kegiatan tersebut lanjutnya, merupakan ajang silaturahim yang diharapkan bisa menjadi spirit perdamaian dan kebersamaan antar remaja dan pelajar di Wawo.

“Ke depan kami akan membentuk kader-kader damai pada setiap sekolah yang tentunya akan dibantu oleh rekan-rekan OSIS,” ujarnya.

*Kahaba-03