HAB ke-72, Kemenag Kota Bima Gelar Jalan Sehat dan Donor Darah

Kota Bima, Kahaba.- Memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) yang ke-72, jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima menggelar kegiatan jalan santai dan donor darah, Sabtu (16/12). Rute jalan sehat mengambil star di Lapangan Pahlawan Raba dan finish di Lapangan Merdeka Bima.

Peserta jalan sehat saat menerima hadiah. Foto: Eric

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan tertib, bahkan tahun ini yang paling meriah. Karena melibatkan ribuan peserta lingkup keluarga besar Kemenag Kota Bima, mulai dari jajaran guru dan pelajar tingkat MI, MTsN dan MA,” ujar Ketua Panitia H Furkan Ar Roka.

Furkan menjelaskan, pada penyelenggaran HAB tahun 2017 ini. Jajaran Kemenag mengambil tema “Tegakkan nilai integritas, profesional, inovasi, bertanggung jawab dan keteladanan sebagai budaya kerja Kementerian Agama”. Tema tersebut menggambarkan kerja keras dan komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasyah.

“Dengan visi, misi dan komitmen bersama, kami yakin Madrasyah akan terus maju dan berkembang kedepannya,” katanya.

Furkan mengungkapkan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut semata-mata untuk menumbuhkan kebersamaan dan rasa kekeluargaan di lingkup kementerian agama, dan masyarakat secara luas. Sehingga dapat menjalin rasa persaudaraan, dan memiliki bersama.

“Mari kita terus jaga ukhwah islamiyah, antar sesama. Sehingga terwujud kehidupan yang damai dan indah,” ajaknya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kota Bima H Munir menambahkan, selain gerak jalan santai pihaknya juga turut menggelar berbagai kegiatan sosial, seperti donor darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Donor darah sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh. Sekaligus dapat menolong jiwa manusia yang membutuhkan bantuan darah,” tandasnya.

Pantauan media ini, usai jalan sehat panitia membagikan ratusan hadiah menarik melalui undian berhadiah. Adapun hadiah diantaranya berupa, sepeda gunung, payung, kipas angin, televisi, tas sekolah hingga hadiah utama mesin cuci.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *