Koalisi Lutfi – Feri Dibentuk, H Safriansyah Terpilih Jadi Ketua

Kota Bima, Kahaba.- Koalisi partai pengusung bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bima HM Lutfi – Feri Sofiyan, Sabtu (16/12) dibentuk. Pembentukan yang dihadiri 9 pimpinan partai itu digelar di Rumah Aspirasi Lutfi – Feri di Kelurahan Penatoi.

Rapat pembentukan Koalisi Lutfi – Feri. Foto: Bin

Ketua Bappilu PAN Kota Bima Syamsurih di dampingi Ketua Bappilu Partai Hanura Dedy Mawardi menjelaskan, hari ini pasangan Lutfi – Feri mengundang seluruh pimpinan partai politik yang sudah memiliki SK DPP untuk hadir mengikuti pertemuan dan pembentukan koalisi.

“Pertemuan di pimpin langsung oleh bakal calon Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan,” ujarnya.

Diakui Ryan, sapaan akrabnya, pertemuan itu menindaklanjuti keseriusan 9 partai mendukung pasangan Lutfi – Feri. Dari pertemuan tersebut dibahas pembentukan struktur tim koalisi. Lalu ditetapkan agenda deklarasi tanggal pada tanggal 7 Januari 2018 dan pendaftaran tanggal 9 Januari 2018.

Syamsurih dan Dedy Mawardi. Foto: Bin

“H Safriansyah dipilih menjadi Ketua Koalisi pasangan Lutfi – Feri,” sebutnya.

Kata pria yang juga anggota dewan itu, 9 partai yang hadir yakni PAN, Golkar, PPP, PKB , PKPI, Hanura, Gerindra dan PBB, Nasdem. Saat pertemuan itu, tidak membahas masalah teknis karena akan menjadi ranah koalisi.

Sambungnya, untuk rencananya deklarasi nanti akan melibatkan seluruh partai koalisi, pengurus dan kader, simpatisam relawan juga relawan juga akan diikutsertakan.

“Untuk rencana tempat nanti akan ditetapkan oleh tim koalisi,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Dedy Mawardi menambahkan hingga saat masih koalisi terus berkoordinasi dengan PKS dan Demokrat. Karena politik sangat dinamis, maka peluang sekecil apapun tetap terus melakukan upaya.

“Peluang di partai lain tetap ada, sekecil apapun itu,” tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan 9 Partai tersebut erhadap pasangan Lutfi – Feri. Kepercayaan itu menjadi penghargaan.

“Ini awal yang baik dalam rangka menata Kota Bima kedepan,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *