Dilantik Jadi Kepala SKB, Ini Program Unggulan Faridah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Beberapa hari lalu Bupati Bima melantik sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bima. Pada kesempatan itu, Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bima yang baru juga dilantik, menggantikan pejabat lama Khairunnisa.

Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bima Faridah. Foto: Yadien

Pucuk pimpinan SKB Bima sekarang dipercayakan ke Faridah. Atas tugas dan amanat baru yang diemban, Faridah mengaku sangat terharu sekaligus merasa harus bekerja lebih baik lagi.

“Jabatan ini amanat dan saya harus mengembannya dengan bekerja maksimal untuk kemajuan SKB Bima,” inginnya.

Kata Faridah, apa yang akan ia kerjakan di SKB Bima, pada dasarnya sama seperti yang telah dikerjakan saat menjadi pegawai biasa di tempat yang sama. Hanya saja, ada beberapa tugas tambahan yang harus dituntaskan.

“Menjadi kepala itu hanya tugas tambahan,” katanya.

Faridah bertekad akan menjalankan beberapa program unggulan untuk memajukan SKB dan mengoptimalkan fungsi SKB sebagai wadah pendidikan non formal. Sasaranya, anak yang tidak sekolah atau putus sekolah.

Diantara banyak program yang direncanakannya, Faridah akan mengoperasikan mobil perpustakaan yang selama ini tidak dijalankan. Sebab menurutnya mobil perpustakaan sangat penting, karena buku-buku akan hadir ke tiap desa atau KBM untuk menyediakan bacaan buat anak-anak.

“Literasi harus diperbanyak dan disuguhkan untuk menjadi bahan bacaan untuk generasi,” bebernya.

Selain itu, Faridah juga bertekad untuk mengurangi dan menuntaskan angka anak tidak sekolah yang ada di Bima. Hanya saja ini perlu usaha keras dan kerja sama semua pihak, termasuk masyarakat agar semua anak-anak tersebut.

Faridah berharap, semoga semua pihak dapat kerja bersama dan memberi dukungan agar semua program yang dicanangkan kedepan dapat terlaksana dengan baik dan membuahkan hasil seperti yang diharapkan.

“Saya merasa yakin, jika semuanya bisa bekerja sama maka akan memberikan hasil yang maksimal,” tambahnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *