RSUD Bima Rawat Pasien Suspect Difteri

Kota Bima, Kahaba.- RSUD Bima saat ini merawat pasien suspect Difteri. Bocah berinisial IF usia 2 tahun 3 bulan asal Kelurahan Penaraga itu dirawat di ruangan Isolasi RSUD Bima.

Pegawai Dikes Kota Bima saat hendak mengambil sample penyakit Suspect Difteri. Foto: Bin

Jajaran RSUD Bima yang berusaha dikonfirmasi soal penyakit tersebut belum ada yang berhasil dihubungi. Baik direktur mau humas setempat tidak berada di tempat.

Sementara di depan ruangan Isolasi, sejumlah pegawai Dinas Kesehatan Kota Bima terlihat ingin mengambil sample penyakit tersebut.

Kabid P2PL Dinas Kesehatan Kota Bima H Mustamin saat dimintai keterangan membenarkan IF mengidap suspect Difteri. Saat ini dirawat di RSUD Bima.

“Mulai dirawat kemarin, langsung dirawat ke Ruangan Isolasi RSUD Bima,” ujarnya, Senin (18/12).

Diakui Mustamin, dirujuk ke rumah sakit setelah diperiksa ke dokter Nurayu, dokter spesialis anak. Kemudian disarankan untuk dirawat di RSUD Bima.

“Statusnya baru suspect,” katanya.

Hari ini sambungnya, IF akan diambil sample SWAP kepada penderita, keluarga dan petugas kesehatan. Kemudian dikirim ke Laboratorium di Surabaya.

“Sekitar sebulan baru diketahui hasilnya,” tutur Mustamin.

Saat ini tambahnya, kondisi IF demam, batuk, pilek, dan ada putih-putih di bagian tenggorokan.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *