PLN Sektor Tambora Gelar CSR Pelayanan Kesehatan Gratis

Kota Bima, Kahaba.- PT PLN (Persero) Sektor Tambora menggelar kegiatan CSR Pelayanan Kesehatan Gratis di Lingkungan Niu Kelurahan Dara, Senin (18/12). Kegiatan dimaksud diikuti warga dan Lanjut Usia (Lansia) setempat.

Manager PLTD Bima Eko Wardoyo saat menyampaikan sambutan. Foto: Bin

Ketua RW Lingkungan Niu Yono menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada PT PLN (Persero) Sektor Tambora. Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis itu sangat bermanfaat untuk warga Niu.

“Inilah bentuk kepedulian PLN. Karena patut kita sadari, lokasi PLTD juga sangat dekat dengan pemukiman warga. Ini bukti kontribusi positif yang dilakukan PLN,” pujinya.

Menurut Yono, PLN telah banyak memberikan bantuan untuk wargra setempat. Yang paling sering bantuan pembangunan Masjid Niu. Ada juga sejumlah bantuan lain yang telah diberikan.

“Harapan kami, kegiatan ini bisa terus berlanjut untuk tahun – tahun mendatang,” harapnya.

Di tempat yang sama, Manager PLTD Bima Eko Wardoyo mewakili PT PLN (Persero) Sektor Tambora menjelaskan, kegiatan CSR Pelayanan Kesehatan Gratis tersebut menjadi agenda rutin tiap tahun. Namun, pelaksanaannya dilakukan secara bergilir. Dari satu tempat ke tempat yang lain.

Petugas medis saat memeriksa kesehatan warga Niu. Foto: Bin

“Ini bentuk kepedulian kami. Lewat CSR Pelayanan Kesehatan Gratis, PLN ingin terus memberikan perhatian dan menjaga silahturahim dengan masyarakat,” katanya.

Pada kegiatan itu sambungnya, warga diperiksa kesehatannya dan diberikan obat sesuai keluhan. Adapun penyakit yang diperiksa seperti, kolesterol, asam urat, gula darah dan cek golonga darah.

Pada kesempatan itu, Eko juga menjelaskan PLTD Bima saat ini tidak lagi dibawah naungan PLN Bima. Tapi sudah berinduk di Sektor Tambora yang terbentuk sejak bulan Juni 2017.

“Sektor Tambora memiliki struktur baru, termasuk struktur ke bawahnya PLTD Bima. Fokus kinerja pada pembangkit dan penyaluran listrik. Sementara PLN Bima, hanya memberikan pelayanan administrasi,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *