Camat Bolo Berencana Pertemukan Pihak Alfamart dengan Ormas yang Menolak

Kabupaten Bima, Kahaba.- Gelombang protes kehadiran Alfamart di Kecamatan Bolo akhirnya disikapi oleh pemerintah. Camat Bolo Mardianah pun berencana akan memfasilitasi pertemuan pihak Alfamart dengan warga dan ormas yang menolak kehadirannya. (Baca. Ormas di Bolo Aksi Tolak Alfamart)

Camat Bolo Mardianah. Foto: Yadien

“Saya telah merampung aspirasi masyarakat dan sejumlah organisasi yang menolak kehadiran Alfamart di wilayah Kecamatan Bolo. Besok akan saya fasilitasi pertemuan pihak Alfamart dengan masyarakat,” inginnya, Selasa (19/12).

Meski telah mengakomidir aspirasi masyarakat dan organisasi yang menolak kehadiran Alfamart Camat Bolo mengaku tidak bisa berbuat banyak, karena pengambil kebijakan adalah bukan dirinya.

“Pengambil kebijakan bukan saya, tapi Bupati,” tuturnya.

Ditanya soal izin dan sebagainya, Camat Bolo mengaku tidak tahu. Karena izin bangunan bukan pihak Alfamart yang mengurus. Tapi pemilik bangunan yang di sewa oleh Alfamart.

Dirinya pun berharap, masyarakat bisa kooperatif. Meskipun melakukan penolakan, tapi sebaiknya dilakukan dengan cara yang baik dan bahasa yang santun.

“Harapanya semoga semuanya bisa menjaga kedamaian,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *