Dewan Desak Pemerintah Segera Perbaiki Kerusakan Tanggul dan Badan Jalan Lintas Dodu

Kota Bima, Kahaba.- Kondisi tanggul sungai dan badan jalan lintas Dodu yang rusak acapkali dikeluhkan warga dan pengguna jalan. Saat ini pun, tak ada tanda – tanda kondisi kerusakan itu masih luput dari perhatian pemerintah.

Kondisi tanggul dan jalan lintas Dodu. Foto: Istimewa

Kondisi itu akhirnya ditanggapi serius oleh Taufik, anggota DPRD Kota Bima yang juga warga setempat. Menurut dia, rusaknya tanggul sungai dan badan jalan lintas Dodu sudah sejak banjir bandang tahun lalu. Namun tak ada perhatian serius Pemkot Bima untuk memperbaikinya.

“Sudah beberapa kali kami sampaikan, tapi pemerintah tak kunjung diperbaiki,” keluhnya, Selasa (19/12).

Menurut Taufik, kerusakan tanggul sungai tersebut juga menyebabkan kerusakan pada infrastruktur lain. Seperti jalan dan dan jembatan. Akibat tak ada perbaikan, jika hujan tiba maka volume air naik ke badan jalan.

“Jalan rusak karena terus tergerus air. Jalan juga makin sempit dan berpotensi terjadi kecelakaan,” sesalnya.

Diakui Dico, sapaan akrabnya, jalur tersebut sering dilalui pengguna jalan yang menempuh jalur lintas Dodu-Wawo. Jadi, perlu ada perhatian serius pemerintah untuk segera memperbaikinya.

“Perhatikan kami juga di wilayah timur, jangan hanya di wilayah barat saja yang diperhatian,” sorotnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *