Ini Imbauan Pemkot Bima Pada Natal dan Malam Tahun Baru 2018

Kota Bima, Kahaba.- Menyikapi perayaan malam Natal dan malam Tahun Baru 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima mengeluarkan himbauan untuk warga agar dipatuhi, guna menjaga keamanan perayaan 2 hari besar tersebut.

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin. Foto: Bin

Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Syahrial Nuryadin menyampaikan, adapun imbauan yang disampaikan Pemkot Bima kepada seluruh masyrakat Kota Bima untuk melaksanakan dzikir dan doa pada masing – masing masjid dan musholla yang ada di wilayah kelurahan masing – masing.

Kemudian menjaga keamanan dan ketertiban, kondusifitas dan stabilitas lingkungan. Kepada karyawan juga tidak diwajibkan menggunakan atribut agama tertentu yang bukan agama yang dianutnya.

“Kepada seluruh umat beragama juga diimbau untuk tetap menjaga keutuhan, toleransi antar umat beragama dalam konteks hubungan sosial kemasyarakatan. Saling tolong menolong dan menghargai,” katanya, Rabu (20/12).

Pemerintah juag kata dia, meminta agar warga tidak merayakan pergantian tahun baru masehi dengan membunyikan petasan dan sejenisnya serta menggindari penggunaan narkotika dan minuman beralkohol.

“Juga diimbau untuk tidak ugal – ugalan di jalan, pesta seks dan berzinah serta bergadang semalam suntuk yang tidak bermanfaat,” tuturnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *