Wawali Bima Panen Raya di Jatiwangi

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota (Wawali) Bima H A Rahman H Abidin bersama Dandim 1608/Bima Letkol Yudil Hendro panen raya di Kelurahan Jatiwangi Kota Bima, Rabu (20/12). Hadir pada kegiatan tersebut Kepala BPTP Provinsi NTB Saleh Muhtar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima, Camat Asakota, Lurah Jatiwangi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Panen Raya di Kelurahan Jatiwangi. Foto: Dok Hum

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bima Hj Rini Indriati melaporkan, panen raya yang dilakukan ini merupakan hasil “LACICI” yang mengembangkan bibit varietas impari 31 dengan hasil produksi 8,1 ton gabah kering panen per 1 hektare.

“Luas lahan yang dikembangkan oleh kelompok ini seluas 10 hektar,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Bima menyambut antusias panen raya perdana ini.  Disampaikannya selamat atas panen perdana kepada para petani terutama kepada kelompok tani “LACICI”.

“Terima kasih yang tak terhingga atas pengabdian para petani yang luar biasa dan kepada bhabinsa atas partisipasi dan pendampingannya yang telah membantu para petani,” katanya.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *