KPU Sosialisasi Tahapan Pilkada ke Kepala SKPD, Camat dan Lurah

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangkan sukseskan tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima 2018, KPU Kota Bima menggelar sosialisi untuk Kepala SKPD, camat dan lurah di aula SMAN 2 Kota Bima, Rabu (20/12).

Sosialisasi Tahapan Pilkada ke Kepala SKPD, Camat dan Lurah. Foto: Eric

Komisioner KPU Kota Bima Agus Salim menyampaikan, sosialisasi ini untuk menyampaikan kepada stakeholder dan juga masyarakat bahwa KPU telah siap melaksanakan tahapan Pilkada.

“Sosialisasi ini intens kami lakukan, agar semua pihak tahu bahwa Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Bima dan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dalam waktu dekat dimulai,” ujarnya.

Sebagai penyelenggara Pemilu pihaknya meminta agar aparatur pemerintah, pihak keamanan dan masyarakat untuk berperan aktif, membantu melancarkan proses demokrasi tersebut.

Mantan jurnalis itu menjelaskan, saat ini KPU tengah melakukan verifikasi faktual untuk 3 bakal pasangan calon perseorangan (independen). Hasilnya nanti verifikasi faktual nanti tetap akan diinformasikan ke masyarakat.

Selain pasangan calon perseorangan sambungnya, KPU juga tengah mempersiapkan tahapan penerimaan bakal calon jalur Partai Politik (Parpol). Dengan waktu pendaftaran selama 3 hari, mulai tanggal 8 Januari 2018 – 10 Januari 2018.

“Untuk bakal calon jalur Parpol, syarat dukungan minimal 5 kursi di DPRD Kota Bima, agar bisa maju dalam tahapan selanjutnya,” imbuhnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *