Tim Penilai Pusat Kunjungi Kelompok Bermain Yaa Bunayya

 Kota Bima, Kahaba.- Kelompok Bermain Yaa Bunayya Kota Bima, mewakili propinsi NTB dalam lomba Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2012. Lomba itu dilaksanakan Dirjen PAUD-NI, Kementerian Pendidikan Nasional.

Suasana penilaian oleh Tim Pusat di Lembaga Pendidikan Yaa Bunayya, Kelurahan Na’e, Kota Bima. Foto: Khairunnisah

Rabu, 3 Oktober 2012 lalu, kelompok bermain di Kelurahan Na’e, Kota Bima ini, dikunjungi Tim Penilai pusat dari Jakarta. Penyambutan Tim penilai lomba yang didampingi pihak Dinas Dikpora Propinsi NTB dan jajaran Dinas Dikpora Kota Bima berlangsung secara sederhana. Terlihat pula, para orang tua siswa menghadiri acara itu. Tampak raut wajah mereka bangga menyekolahkan anaknya di Yaa Bunayya.

Kepala KB-TK Yaa Bunayya, Sri Asmiati, S.Pdi menjelaskan, Tim Penilai Pusat tiba pukul 08.00 Wita. Mereka langsung melihat aktivitas siswa-siswi PAUD Yaa Bunayya. “Tim penilai mengamati cara baris berbaris dan berdo’a para siswa serta aktivitas pembelajaran di dalam kelas. Setelah itu, baru mengecek semua administrasi dan profil sekolah,” jelas Sri.

Ia melanjutkan, setelah dilakukan penilaian secara ketat di 33 Propinsi, nantinya akan diambil 12 propinsi sebagai juara. “Semoga Propinsi NTB yang diwakili oleh PAUD Yaa Bunayya Kota Bima mendapat juara dan bisa mengharumkan nama Kota Bima di tingkat nasional,” imbuhnya.

Acara penilaian ini di tutup dengan penampilan siswa-siswi Kelompok Bermain dan TK Yaa Bunayya. Para siswa menampilkan kemampuan bernyanyi dan menari. Setelah itu, Tim Penilai langsung bertolak ke Mataram. [Cha/BM]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *