Puluhan Kepsek Masuk Purna Tugas, Dikbud Isyaratkan Pergantian

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Dikbud Kota Bima tahun 2018 akan mengusulkan puluhan calon nama kepala sekolah ke kepala daerah, untuk mengisi jabatan kepala sekolah yang saat ini sebagian besar masih diisi pelaksana tugas (Plt) dan memasuki masa pensiun.

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, H. Alwi Yasin. Foto: Bin

“Tahun 2018 mendatang banyak jabatan kepala sekolah yang lowong. Jadi harus ada pengisian jabatan baru,” ujar Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Alwi Yasin, Rabu (20/12).

Berdasarkan data sementara yang diperoleh kata Alwi, ada sejumlah sekolah di tingkat dasar dan menengah yang masih di jabat Plt dan memasuki masa purna tugas. Agar pelaksanaan kegiatan dan program sekolah dapat berjalan dengan baik, maka tidak boleh ada kekosongan jabatan kepala sekolah.

Sejumlah sekolah yang masih dijabat Plt dan akan ada yang memasuki masa pensiun sebutnya, SMPN 7, SMPN 12 SDN 51, SDN 30, SDN 21, SDN 21, SDN 14  dan SDN 29.

Alwi menjelaskan, untuk mengisi kekosongan kursi kepala sekolah maka akan diisi oleh guru yang telah memenuhi segala bentuk persyaratan. Salah satunya telah mengikuti tes calon kepala sekolah (Cakep).

“Bagi guru yang telah mengikuti tes Cakep dan telah dinyatakan lulus akan diusulkan namanya menjadi calon kepala sekolah,” tandasnya.

Alwi menambahkan, usulan nama calon kepala sekolah juga telah diserahkan ke BKPSDM Kota Bima. Untuk diperiksa dan diverifikasi, apakah sudah memenuhi syarat atau belum.

“Bila sudah memenuhi syarat dan ketentuan, maka usulan nama tersebut akan diserahkan kepada kepala daerah untuk mendapat persetujuan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *