Dinas Dikbudpora Monev Penggunaan Dana BOS di Kecamatan Bolo dan Soromandi

Kabupaten Bima, Kahaba.-  Kasi Sarana dan Prasarana, Subsidi Bantuan SMP Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terkait penggunaan Dana BOS tahun 2017, Rabu (20/12).

Monev Penggunaan Dana BOS. Foto: Yadien

Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana, Subsidi Bantuan SMP Khusnul Khatimah menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan rutinitas akhir tahun, yang diikuti oleh semua bendahara dan operator SMP guna mendapatkan pembinaan SPJ, RPU, K 7 A online dan offline sesuai dengan format yang diberikan oleh BPK dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bima.

“Semua bendahara dan operator mengisi data, nanti data tersebut akan kami sampaikan ke BPK dan Pemda Bima,” ujarnya.

Kata Khusnul, Monev tidak saja dilakukan pada sekolah-sekolah di Kecamatan Bolo. Tapi juga akan dilakukan pada semua kecamatan yang ada di Kabupaten Bima.

“Sekali monev dua kecamatan. Sekarang Kecamaran Bolo dan Soromandi,” katanya.

Mengenai hasil Monev, Khusnul belum bisa menyampaikan ke publik, karena harus menunggu hasil Monev secara keseluruhan. Namun, secara umum admistrasi sekolah cukup bagus dan masih membutuhkan pembinaan serta masih ada beberapa format yang harus diisi.

“Kami akan menggelar  pertemuan lanjutan pada tanggal 3 sampai 4 Januari 2018 yang dipusatkan di SMPN 1 Woha. Jika hasil monev sudah rampung, pasti kita kabari,” ucapnya.

Khusnul melanjutkan, dari Monev yang dipusatkan di SMPN 4 Bolo saat ini, 15 SMP yang ada di Kecamatan Bolo dan Soromandi pemanfaatan Dana BOS sudah cukup bagus. Kendati masih ada kekurangan disana si, itu lumrah.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *