Kabar Bima

Kepala Daerah Absen Paripurna, Ketua DPRD Kecewa

237
×

Kepala Daerah Absen Paripurna, Ketua DPRD Kecewa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ketua DPRD Kota Bima Feri Sofiyan mengungkapkan kekecewaannya terhadap Kepala Daerah usai sidang paripurna dengan agenda penetapan APBD 2018, Rabu (20/12) sore.

Kepala Daerah Absen Paripurna, Ketua DPRD Kecewa - Kabar Harian Bima
Rapat Paripurna DPRD Kota Bima. Foto: Bin

Baik Walikota maupun Wakil Walikota Bima absen dalam agenda paripurna yang dinilai penting tersebut. Eksekutif hanya diwakili Sekda Kota Bima.

Kepala Daerah Absen Paripurna, Ketua DPRD Kecewa - Kabar Harian Bima

Menurut Feri, baru daerah kita yang tak dihadiri Kepala Daerah dengan agenda penting seperti penetapan APBD dan Penutupan masa sidang. Tak hanya itu, ia juga kecewa lantaran jajaran Humas Protokol tidak nampak mendampingi Sekda dalam paripurna tersebut.

“Apakah Sekda dan jajarannya ini bukan jabatan yang harus dihargai ? Apakah Humas itu hanya untuk kepala daerah saja ?” Sindir Feri.

Feri mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dewan, yang sudah mau legowo menerima kondisi kemitraan antara legislatif dan eksekutif.

Dengan tidak adanya protes dari anggota dewan atas sikap kepala daerah, menunjukkan niat baik legislatif untuk tetap menjalankan dan menuntaskan tugasnya sebagai legislator.

“Kita tidak perlu berdebat persoalan ceremonial, tapi saya hanya menyampaikan amanat UU bahwa eksekutif dan legislatif adalah mitra yang sejajar,” tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Anggota DPRD Kota Bima dari PKPI Nazamudin. Menurutnya, sikap kepala daerah tidak menunjukkan hubungan relasi yang baik antara eksekutif dan legislatif.

“Mari bangun kemitraan yang baik, dengan melaksanakan kewajiban dan tugas masing-masing. Ini harus jadi catatan untuk eksekutif kedepan,” pungkas Nazamudin.

*Kahaba-01