Polres Bima Kota Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Gatarin 2017, Polres Bima Kota menggelar upacara gelar pasukan di Lapangan Polres Bima Kota, Kamis pagi (21/12). Upacara dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta SIK.

Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Polres Bima Kota. Foto: Deno

Adapun yang hadir dalam upacara tersebut Ketua MUI Kota Bima, Ketua FKUB, Ketua FKGK, Toma, Toga dan Toda. Sedangkan peserta upacara yakni anggota TNI Kodim 1608 Bima, Brimob, Pol PP, Dishub Kota Bima, Orari dan Senkom.

Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta menyampaikan, Operasi Lilin Gatarin 2017 dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 23 Desember 2017 – 1 Januari 2018. Operasi ini merupakan operasi pemeliharaan keamanan dengan mengedepankan kegiatan, preventif, premtif dan giat penegakan hukum dalam rangka pengamanan natal 2017 dan tahun baru 2018.

“Operasi Lilin untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Sehingga masyarakat yang merayakan Natal dan  Tahun Baru 2018 merasa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Kapolres juga menyampaikan amanat Kapolri. Ucapan rasa syukur bagi semua rakyat Indonesia karena masih diberikan kesehatan dan umur. Kamtibmas harus tetap menjadi nomor satu untuk kenyaman dan kedamaian bersama. Terorisme dan kemacetan arus lalu lintas juga perlu diperhatikan.

“Terorisme perlu dilakukan deteksi dini guna mencegah dan dapat dilakukan antisipasi lebih awal, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Demikian juga dengan kemacetan, harus betul dapat diurai kendaraan agar tetap berjalan sesuai dengan harapan masyarakat, dan dapat memberikan rasa aman dan kenyamanan dalam bermudik dan berlalu lintas.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *