ASN Nongol di Kantor PKS, Panwaslu Ngaku Sibuk Verifikasi

Kota Bima, Kahaba.- Sejumlah oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Bima diindikasi terlibat politik praktis. Mereka terlihat hadir di Kantor DPD PKS Kota Bima Kelurahan Penatoi, saat penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada Bakal Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bima, H Arahman-Hj Fera Amalia, Jum’at (22/12).

Suasana di Kantor PKS Kota Bima saat penyerahan SK ke Manufer. Foto: Ady

Para oknum ASN yang hadir teridentifikasi ada dari unsur pendidik, instansi bahkan Lurah. Mereka nampak berbaur dengan pengurus partai politik dan simpatisan bakal paslon mengenakan pakaian bebas di Halaman Kantor DPD PKS.

Meski sudah diketahui kegiatan itu bernuansa politik, sepertinya para oknum ASN nampak biasa saja. Ketika teriakan dukungan dan yel-yel untuk bakal paslon menggema, mereka juga tak canggung ikut menyuarakan.

Tak hanya itu, kehadiran figur incumbent diindikasi menggunakan protokoler pemerintahan. Ada ajudan yang juga bersatus ASN ikut mengawal, kemudian personil Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan terlihat di lokasi kegiatan politik tersebut.

Anehnya, Komisioner Panwaslu Kota Bima Idhar saat dihubungi Kahaba.net mengaku, tidak mendapatkan informasi adanya kegiatan politik itu. Pihaknya juga tidak mendapatkan tembusan surat dari pelaksana kegiatan.

“Kami tidak tahu dan tidak diinfokan adanya kegiatan itu,” ucap Idhar.

Ia beralasan jumlah personil Panwascam sangat terbatas untuk mengawasi, meskipun diakuinya pengawasan terhadap kegiatan politik Bakal Paslon melekat.

“Panwascam saat ini sedang sibuk melakukan verifikasi faktual. Kami menyampaikan terimakasih atas informasi yang disampaikan media,” ujarnya .

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *