LMND Desak Dewan Hentikan Tambang Liar di Lambu

Kabupaten Bima, Kahaba.- Puluhan kader Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Bima menggar aksi di depan kantor DPRD Kabupaten Bima, Rabu (27/12). Mahasiswa meminta dewan segera hentikan tambang liar yang berada di Dusun Baku Desa Sumi Kecamatan Lambu.

LMND saat aksi di depan Kantor DPRD Kabupaten Bima. Foto: Deno

Kader LMND Ajwar Anas dalam orasinya menyampaikan, tambang liar yang berada di Desa Sumi jelas merusak lahan pertanian. Apalagi penambangan tersebut dilakukan oleh orang diluar Kecamatan Lambu.

“Tambang liar itu sudah berjalan sekitar 5 bulan lalu. Tapi baru diketahui oleh masyarakat sekarang. Aktivitas itu berbahaya dan akan merugikan petani,” sorotnya.

Ia pun mengulas, sejarah penolakan tambang di Kecamatan Lambu pernah menjadi tragedi berdarah. Jangan sampai tragedi 6 tahun silam, akan kembali terjadi jika pemerintah tidak segera mengambil sikap dan memberhentikan aktifitas pertambangan liar itu.

“Kami minta anggota dewan segera hentikan pertambangan liar itu,” desaknya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *