Komunitas Cinta Hutan Tanam Ribuan Bibit Pohon di Lelamase

Kota Bima, Kahaba.- Komunitas Cinta Hutan yang terdiri dari FTSB, FPRB, LP2DER dan TSBK menggelar kegiatan bhakti sosial dengan menanam ribuan bibit pohon seperti Mahoni, Sengon, Kemiri, Duren serta Jati di Kelurahan Lelamase Kecamatan Rasanae Timur, Rabu (27/12).

Penyerahan secara simbolis pohon untuk ditanam di Lelamase. Foto: Istimewa

“Berkat kekompakan dan kebersamaan anggota kegiatan berjalan sukses,” ujar Ketua Forum Penanggulangan Resiko Bencana (FPRB) Kota Bima, Anwar Arman.

Kata pria yang juga anggota DPRD Kota Bima itu, penanaman ribuan bibit pohon itu bertujuan untuk menyelamatkan hutan yang sudah mulai gundul, akibat ulah oknum yang tidak bertanggungjawab. Dengan menanam, maka menyelamatkan ekosistem dan kelestarian lingkungan.

“Banjir tahun lalu tidak lepas dari gudulnya hutan. Maka dari itu, sudah saatnya kita menanam kembali. Agar dapat menyelematkan generasi berikut dari bahaya bencana,” katanya.

Sementara itu Lurah Lelamase Zainal Arifin menyampaikan terimakasih atas ide dan inisiatif dari para relawan. Sebagai lurah setempat akan mengajak masyarakat untuk merawat dan menjaga pohon yang sudah ditanam.

“Kewajiban bersama untuk melindungi dan melestarikan hutan. Maka untuk menjaganya, dibutuhkan komitmen bersama,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *