Kepala PKM Monta: Kaki Hadis Harus Diamputasi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala PKM Monta Wahyuni mengakui sudah lama tahu soal kondisi Hadismansyah. Remaja asal RT 5 RW 2 Desa Tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima yang diserang tumor ganas itu kondisinya sudah semakin memperihatinkan. (Baca. Mantan Anggota Paskibraka Ini Diserang Tumor Ganas, Hadis Butuh Pertolongan)

Hadis terbaring dengan kondisi kaki yang diserang tumor ganas. Foto: Istimewa

“Sudah lama kita tahu. Pertama liat Hadis, kondisi tumornya masih kecil dan kita rujuk ke RSUD bima,” ujarnya saat dihubungi media ini, Kamis (28/12).

Karena kondisinya yang makin parah, disarankan untuk dirujuk ke Bali. Di RS Sanglah Bali selama 1 bulan, kemudian kembali ke desa karena pihak keluarga memilih untuk berobat di rumah.

“10 hari setelah kembali dari Bali, kita kunjungi lagi dan meminta agar dirujuk lagi kembali,” katanya.

Melihat kondisi Hadis, menurut Wahyuni, sudah menjadi ranahnya dokter spesialis. Sebab, penyakit itu sudah menjalar ke sejumlah organ tubuh lain.

“Solusi menurut dokter di Bali satu – satunya ya harus diamputasi,” ucapnya.

Pihaknya yang berada di PKM Monta tambah Wahyuni, tidak bisa berbuat banyak. Hanya sesekali menjenguk dan memberikan obat penghilang rasa nyeri.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *