Pemkab Bima Tanggap Darurat Insiden Godo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Daerah Kabupaten Bima menerapkan tanggap darurat dalam menangani insiden pembakaran 88 unit rumah di Dusun Godo .

Kondisi Pembakaran pemukiman warga Godo. Foto: Cen

Semenjak kejadian pembakaran perkampungan Dusun Godo, Selasa (2/10/2012),  Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) Kabupaten Bima melakukan koordinasi dengan dinas/instansi terkait untuk menentukan langkah yang harus di lakukan untuk penanganan darurat bencana.

Selanjutnya melakukan pendataan kejadian bencana dengan mendirikan tenda 3 Unit, 1 unit tenda regu, 2 unit tenda kerugian.

Kemudian pada hari Rabu, (3/10/2012) BNPBD Kabupaten Bima melanjutkan pendataan kejadian bencana yang dirangkaikan dengan pendistribusian bantuan air bersih dan memberikan bantuan logistik berupa selimut 125 lembar, Kompor 125 unit, dan 125 kaleng makanan siap saji.

Selain dari BNPBD Kabupaten Bima, bantuan juga datang dari BNPB Provinsi NTB dengan menyalurkan selimut sebanyak 125 lembar, makanan siap saji 125 paket, makanan tambah gizi 125 paket, lauk pauk 125 paket, kid ware 125 paket, family kid 125 paket, terpal 125 lembar, peralatan dapur 125 paket, mie instan 125 dus, dan air mineral 125 dus.

Sementara itu, Dinas Sosial Kabupaten Bima juga ikut berpartisipasi dalam meringankan beban korban kebakaran dengan mendirikan 1 unit tenda regu.

BPBD Kabupaten Bima melansir kerugian insiden Godo mencapai Rp 17,1 miliar akibat terbakarnya rumah-rumah dan tempat usaha masyarakat. [BQ*]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *