Bupati Bima: Segera Rujuk Hadis ke RSUD

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengunjungi dan melihat lebih dekat kondisi Muhammad Hadismansyah, penderita tumor ganas asal Desa Tangga, Kamis (28/12) pukul 17.00 Wita. Kehadiran Bupati guna memastikan Hadis mendapatkan perawatan dan pelayanan medis yang semestinya. (Baca. Mantan Anggota Paskibraka ini Diserang Tumor Ganas, Hadis Butuh Pertolongan)

Bupati Bima saat melihat kondisi Hadis. Foto: Dok Hum

Bupati hadir bersama Direktur RSUD Kabupaten Bima H Ihsan, Camat Monta Muchtar dan beberapa pejabat terkait. Berupaya agar remaja tersebut mendapatkan pelayanan yang baik. (Baca. Kepala PKM Monta: Kaki Hadis Harus Diamputasi)

“Segera rujuk ke RSUD. Pemerintah daerah akan mengupayakan tindakan medis yang terbaik. Karena itu perlu dilakukan observasi agar kondisi penyakit, perkembangan gizi dan kesehatan pasien terpantau. Sehingga dapat dilakukan tindakan medis yang tepat,” jelas Bupati melalui siaran pers yang disampaikan ke media ini.

Namun demikian kata Bupati, dokter tidak akan mengambil tindakan sepihak sebelum mendapatkan persetujuan keluarga yang bersangkutan dan tidak ada paksaan jika tidak mengikuti rekomendasi dan saran dokter,

“Semua berpulang kepada pasien keluarganya,” jelas Bupati.

Kepada orang tua dan pihak keluarga Bupati berharap agar berdoa, menerima dengan ikhlas dan bertawakal kepada Allah SWT serta terus memberikan semangat kepada pelajar yang duduk di SMKN ini.

Pada kesempatan itu juga, Junari selaku orang tua Hadia mengatakan anaknya sudah 6 bulan menderita penyakit tumor ganas. Sebelum itu anaknya mendapatkan perawatan selama 28 hari di Bali. Namun belum mencapai perkembangan yang memuaskan sehingga memutuskan kembali ke Bima.

Pada kunjungan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan senilai Rp 5 juta kepada yang bersangkutan. Memohon agar diterima untuk membantu meringankan pengobatan Hadis.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *