Kabar Bima

Jelang Tahun Baru, Polres Ingatkan Pengunaan Knalpot Racing

313
×

Jelang Tahun Baru, Polres Ingatkan Pengunaan Knalpot Racing

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Menjelang momen pergantian tahun baru beberapa hari lagi, Kepolisian Resort Bima Kota melalui Satuan Binmas mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

Jelang Tahun Baru, Polres Ingatkan Pengunaan Knalpot Racing - Kabar Harian Bima
Kasat Binmas Polres Bima Kota AKP M Yamin. Foto: Ady

Secara khusus kepada generasi muda, Kepolisian mengingatkan agar tidak menggelar konvoi kendaraan bermotor menggunakan knalpot racing di malam tahun baru, karena akan mengganggu ketertiban umum.

Jelang Tahun Baru, Polres Ingatkan Pengunaan Knalpot Racing - Kabar Harian Bima

Pesan ini disampaikan Kasat Binmas Polres Bima Kota AKP M Yamin saat mengisi kegiatan di Kantor FKUB Kota Bima, Kamis (28/12) pagi. Yamin berharap, para Penyuluh Agama bisa meneruskan pesan itu kepada masyarakat saat turun melaksanakan syiar dakwah.

“Mari kita ingatkan anak-anak kita, tidak perlu hura-hura, pakai motor knalpot racing, menggelar pesta miras dan meledakkan petasan yang dapat mengganggu kenyamanan orang lain pada malam tahun baru,” pesannya.

Pihak Kepolisian kata dia, sesuai tugasnya akan memastikan gangguan keamanan dan ketertiban di Kota Bima tidak terjadi, terutama pada momen pergantian tahun. Namun demikian, kerjasama dari masyarakat untuk sama-sama menjaga terciptanya kondusifitas daerah sangat diharapkannya.

*Kahaba-03