Kabar Bima

Wartawan Bima Bantu Wa’i Nau

276
×

Wartawan Bima Bantu Wa’i Nau

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sejumlah wartawan Bima menyerahkan bantuan untuk Wa’i Nau, warga Dusun Mada Nae Desa Tumbu, Jumat (29/12). Bantuan tersebut dikumpulkan wartawan, setelah beberapa hari pemberitaan kondisi Wa’i Nau yang tinggal di rumah reot. (Baca. Tinggal di Rumah Reot, Nenek Asal Tumpu ini Hidup Sebatang Kara)

Wartawan Bima Bantu Wa'i Nau - Kabar Harian Bima
Wartawan Bima saat serahkan bantuan untuk Wa’i Nau. Foto: Yadien

Perwakilan wartawan Bima Syaiful mengaku, kondisi tempat tinggal Wa’i Nau cukup memperihatinkan. Rumah panggung 6 tiang itu sudah nyaris roboh. Wanita tua itu pun hidup sebatang kara.

Wartawan Bima Bantu Wa'i Nau - Kabar Harian Bima

“Setelah melihat berita tentang Wa’i Nau, kami tergerak untuk urungan. Alhamdulillah, terkumpul sejumlah uang untuk membantu,” ujarnya.

Kata Ipul, begitu ia biasa disapa, bantuan yang diserahkan ke Wa’i Nau juga dari putra Bupati Bima Yandi dan Tama. Bantuan tersebut diserahkan bersamaan dengan bantuan dari wartawan.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban Wa’i Nau,” harapnya.

Wartawan asal Kecamatan Bolo ini juga berharap, Wa’i Nau bisa terdata untuk mendapatkan bantuan bedah rumah. Sebab, jika dilihat dari kondisinya, sangat layak untuk mendapatkan bantuan program tersebut.

“Makanya miris juga mengetahui kalau Wa’i Nau tidak dapat program bedah rumah. Padahal kondisi tempat tinggalnya sudah reot,” sorotnya.

*Kahaba-01