Sambut Pergantian Tahun Baru, Kelurahan Sambinae Gelar Dzikir dan Do’a

Kota Bima, Kahaba.- Sambut malam pergantian tahun baru 2018, Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda menggelar acara zikir dan do’a. Kegiatan itu dilaksanakan sesuai amanah Walikota Bima dan Polres Bima Kota.

Dzikir dan Doa digelar di Masjid Kelurahan Sambinae. Foto: Dok Kelurahan Sambinae

“Dzikir dan do’a ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena Kota Bima aman dan kondusif, serta berharap dihindarkan dari segela bentuk bencana,” ujar Lurah Sambinae Muhammad Fadhil, Minggu (31/12).

Dijelaskan Fadhil, perhelatan doa dan dzikir bersama ini dilaksanakan dalam waktu 2 hari sejak Sabtu hingga Minggu (30-31/12). Pada waktu sekitar pukul 20.00 Wita di Masjid Al Munir, dengan menghadirkan penceramah Ustadz Islamuddin.

“Kami ingin mengajak seluruh warga Kota Bima agar datang beramai-ramai guna menghadiri sekaligus mengikuti doa dan dzikir bersama ini,” katanya.

Sementara itu Ustadz Islamuddin dalam tausiahnya menyampaikan, sebentar lagi tahun 2017 ditinggalkan dan menyambut tahun baru 2018. Tentu banyak masyarakat merayakan dengan berbagai cara, untuk menyambut malam pergantian tahun. Tapi ada baiknya, menyambut tahun baru 2018 Dapat dilakukan dengan kegiatan yang positif, seperti do’a dan dzikir.

“Mari kita berdoa kepada Allah SWT, semoga semuanya berjalan dengan baik dan dijauhkan dari segala bencana. Sehingga kita dapat hidup aman dan damai,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *