Malam Pergantian Tahun di Tente, Warga Dzikir dan Shalawat

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menyambut malam perhantian tahun, warga di Desa Tente Kecamatan Woha menggelar dzikir dan shalawat, Minggu (31/12). Kegiatan tersebut dilaksanakan Majelis Yasinan pimpinan Hamdan H Muhammad.

Warga Tente saat menggelar dzikir dan shalawat. Foto: Istimewa

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bima, Kapolres Bima, Kades Nisa, Kepala SMA 1 Woha, Kapolsek Woha diwakili Babinkamtibmas, Danramil Woha diwakili Babinsa Tente, Kadus Nisa dan Tente, tokoh masyarakat Kae dan tokoh agama  setempat.

Penyampaian Ketua Majelis dzikir dan shalawat dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar anak muda Kae kembali ke ajaran agama dan menghormati budaya Bima. Tidak hanya itu, pihaknya mengajak warga Kae agar pada momen pergantian tahun ini bisa mengintrospeksi  diri, agar pada tahun berikutnya bisa lebih baik.

“Kita doakan Kabupaten Bima Kota Bima dan Republik Indonesia beserta seluruh penduduknya selalu dalam keadaan sehat, dijauhkan dari bala dan bencana,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Bima AKBP Ida Bagus Made Winarta, SIK menyampaikan ucapan berterima kasih dan bangga atas kegiatan tersebut. Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan diharapkan terus digalakkan.

“Kami juga berharap kepada seluruh warga Kabupaten Bima membantu pemerintah menciptakan situasi Keamanan. Kedepan akan digalakkan kegiatan keagamaan dan zikir ditiap tiap Masjid di Kabupaten Bima,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer saat menyampaikan sambutan mengaku, ia merasa bangga dan menaruh rasa hormat atas kegiatan dzikir yang dilaksanakan oleh Warga Kae. Karena sebagian besar panitia dan warga yang hadir mayoritas adalah pemuda.

Pada kesempatan itu dirinya mengajak masyarakat untuk bersama mewujudkan visi dan misi Bima RAMAH. Menjalin kerjasama yang baik antar satu sama lain agar pembangunan di Kabupaten Bima terus berjalan.

“Hentikan saling membenci, dendam saling menjatuhkan, kita memulai yang baru di tahun Baru 2018,” ajaknya.

Pada 2018 kata Dahlan, akan dikeluarkan Surat Edaran  untuk dilaksanakan kegiatan Maghrib mengaji dan Shalat Subuh berjama’ah.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *