Kabar Bima

Alumni SMPP SMAN 2 Bima Bedah 3 Rumah

221
×

Alumni SMPP SMAN 2 Bima Bedah 3 Rumah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Alumni SMPP SMAN 2 Bima menggelar peresmian bedah rumah di Lingkungan Kampung Sigi Kelurahan Paruga, Senin (1/1). Peresmian salah satu rumah yang dibedah itu dihadiri anggota alumni dan warga setempat.

Alumni SMPP SMAN 2 Bima Bedah 3 Rumah - Kabar Harian Bima
Pembina Alumni SMPP SMAN 2 Bima Irjen H A Kamil Razak saat menyampaikan sambutan. Foto: Bin

Ketua panitia kegiatan H Jamaludin Abbas dalam sambutannya menerangkan, kegiatan tersebut merupakan syukuran atas terlaksana dengan baiknya program bedah rumah di Lingkungan Sigi Kelurahan Paruga.

Alumni SMPP SMAN 2 Bima Bedah 3 Rumah - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah, bedah rumah yang dilakukan beberapa waktu lalu berjalan dengan baik,” katanya.

Diakui Jamaluddin, rumah yang sudah dibedah dari hasil program alumni tersebut sebanyak 3 unit. 1 di Ligkungan Kampung Sigi Kelurahan Paruga, 1 Unit di Lingkungan Waki Kelurahan Manggemaci dan 1 unit rumah di Kelurahan Penaraga.

“1 unit rumah menghabiskan anggaran sekitar Rp 23 juta – 25 juta,” sebutnya.

Kata dia, sumber dana program tersebut dari urungan dan iuran dari Alumni SMPP SMAN 2 Bima. Pihaknya pun berterimasih kepada seluruh anggota alumni karena telah menjalankan program dimaksud.

Di tempat yang sama, pembina Alumni SMPP SMAN 2 Bima Irjen H A Kamil Razak saat menyampaikan sambutan mengaku sangat bersyukur, sedih dan gembira. Karena dari ide yang sederhana, bisa diwujudkan oleh alumni.

“Rencananya bedah rumah ini tidak terbatas 1 atau 2 rumah saja. Jika kita panjang umur dan banyak rejeki, Alumni SMPP SMAN 2 Bima akan bedah rumah di Kota Bima dan Kabupaten Bima,” inginnya.

Pejabat Polri ini pun meminta kepada seluruh Alumni SMPP SMAN 2 Bima untuk tetap rutin mengumpulkan iuran. Tidak perlu banyak, 10 ribu saja sebulan maka nanti hasilnya akan banyak.

*Kahaba-01