Toko Sembako di Desa Rada Terbakar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rumah dan toko milik Abdurahim di RT 07 Dusun Bontoranu Desa Rada Kecamatan Bolo, Selasa (2/1) terbakar sekitar jam 03.30 dini hari tadi. Pemilik saat kebakaran, sedang berada di Mataram untuk mengobati anaknya.

Warga saat melihat kebakaran di Desa Rada. Foto: Yadien

Warga setempat sekaligus saksi mata Rasida menyampaikan, awalnya dia mendengar suara pintu yang didobrak pada toko yang tidak dijaga tersebut. Mendengar itu, Rasida keluar rumah untuk melihat karena tahu pemilik toko sedang tidak ada.

Setelah itu, ia melihat api menyala depan pintu toko tersebut. Karena takut, Rasida memanggil Ahmad Kepala Dusun Lapa untuk memadamkan apinya.

“Setelah api di depan padam, teryata di dalam toko api juga sudah menyala,” ceritanya.

Kata Rasida, melihat api yang sudah besar di dalam toko yang berisi barang-barang sembako tersebut, ia panik dan teriak minta tolong dan memukul tiang listrik sebagai tanda bahaya.

“Setelah itu warga keluar semua dan mencoba memadamkan api,” katanya.

Salah satu warga yang ikut memadamkan api Sahrullah mengatakan, api yang besar berada di kamar toko sebelah kiri tepat pada barang-barang dagangan.

“Kami masuk dengan mendobrak pintu toko untuk memadamkanya,” ujarnya.

Kata Sahrullah, meski banyak warga yang memadamkan api yang membakar isi toko, namun api tidak juga bisa dipadamkan lantaran api sudah menjalar ke mana-mana.

“Tadi ada yang bawa air pakai ember, ada juga yang pakai selang dengan mengairi pompa air tetangga,” katanya.

Api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran Kecamatan Bolo datang.
Sementara polisi masih mendalami motif kebakaran tersebut dan belum diketahui total kerugian.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *